Latest News
dfgdfsg
dfgdfsg

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan flek hitam di wajah- Beberapa hari yang lalu saya telah kemukakan bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami, dan cepat. 
Masih terkait dengan masalah kulit wajah yaitu kita akan membahas tentang flek hitam dan cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan, mudah kita olah sebagai obat untuk menghilangkan flk hitam dan tentunya tidak kalah ampuh dengan cream penghilang flek hitam lainnya yang dijual dipasaran.

Flek hitam adalah salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami oleh kalangan wanita, dan tentunya flek hitam ini sangat mengganggu penampilan dan membuat mereka tidak percaya diri.

Cara menghilangkan flek hitam sebenarnya tidak sulit asalkan dilakukan dengan tepat, rutin dan teratur. 
agar menghilangkan flek hitam lebih efektif ada beberapa tahapan yang harus anda tempuh yaitu sebagaimana akan saya ulas menjadi tiga pokok pembahasan yaitu antara lain :

1. Penyebab munculnya flek hitam di wajah
2. Bagaimana cara mencegah agar tidak muncul flek hitam 
3. Bagaimana cara menghilangkan flek hitam

Itulah tiga tahapan cara menghilangkan flek hitam diwajah yang harus anda ketahui terlebih dahulu karena tidak mungkin kita akan melakukan sesuatu tanpa didasari oleh pengetahauan yang cukup, selain itu agar flek hitam yang anda derita mudah untuk diatasi dan tidak membandel.

Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah
Sebelum pada cara menghilangkan flek hitam di wajah berikut ini adalah beberapa penyebab munculnya flek hitam yang harus anda ketahui, karena dengan mengetahui penyebab-penyebabnya setidaknya anda dapat melakukan antisipasi atau menghindarinya agar flek hitam mudah diatasi dan tidak menjadi-jadi.

1. Sinar Ultraviolet 
sinar ultra violet adalah sinar matahari yang merusak kulit anda, terutama pada siang hari, sinar ultra violet berpengaruh besar terhadap perubahan warna kulit, oleh karena itu seudah seharusnya anda selalu menggunakan sun block yaitu cream pelindung kulit dari pengaruh buruk sengatan sinar matahari. terutama bagi mereka yang gemar berjemur atau karena tuntuan aktifitas dan kegiatan.

2. Kosmetika 
Sudah sangat sering kita mendengar berbagai keluhan setelah menggunakan kosmetik tertentu wajah menjadi semakin rusak dan mengalami flek hitam, baik karena ketidak sesuaian jenis kulit dengan kosmetik yang digunakan, ataupun karena bahan kosmetik yang digunakan tidak memiliki standart kesehatan, oleh karena itu setidaknya anda mengetahui bahan dasar yang digunakan dan memilki label BPPOM atau DepKes. Dengan demikian secara prosedural kosmetik tersebut telah lulus uji kelayakan edar, dan sebaiknya konsultasikan pada dokter anda.

3. Faktor Genetik
Sekitar 20 hingga 70 persen flek hitam dipengaruhi oleh faktor keturunan, yaitu terjadinya turunan genetik dari orang tua kepada anaknya. Hal ini terkadang dapat di hindari terkadang tidak bisa di hindari, dan faktor keturunan adalah hal yang sangat umum terjadi pada setiap penyakit tertentu, termasuk flek hitam.

4. Polusi
Polusi termasuk salah satu dari radikal bebas yang dapat menggangu kesehatan, termasuk pada kulit kita, oleh karena itu polusi udara ataupun debu udara dapat anda antisipasi yaitu dengan menggunakan pakaian yang tertutup dan masker pada wajah, jika tidak minimal anda secara rutin dan teratur memberikan perawatan terhadap kulit anda. baik dengan cara menggunakan lulur, masker atau dengan mengkonsumsi ramuan atau buah-buahan yang memilikikandungan anti oksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas.

5. Hiper pigmentasi
Hiperpigmentasi bisa tejadi ketika area tertentu di kulit wajah mengalami kerurusakan. Hal itu dikarenakan kulit memproduksi melanin berlebih, sehingga kemudian membuat spot tertentu kulit terlihat lebih gelap.

6. Kerusakan hati
Bintik-bintik pada kulit bisa saja karena adanya indikasi penyakit tertentu, terutama karena faktor kerusakana hati. ini disebabkan karena tubuh tidak bisa menghilangkan semua racun dari sel-selnya.

7. Jerawat
Flek hitam bisa saja disebabkan karena bekas jerawat, oleh karena itu  ketika anda sedang berjerawat sudah seharusnya mendapat perlakuan yang baik, sebab seringkalinya bekas jerawat muncul karena dahulunya jerawat mengalami infeksi dan peradangan, dan mendapat perlakuan yang tidak seharunya  dilakukan, misalnya memencet, jerawat, menyentuh jerawat, menggaruk jerawat, ataupun karena kesalahan perawatan jerawat.

8. Menggaruk secara belebihan
Terutama bagi mereka yang memiliki penyakit gatal-gatal atau alergi sebaiknya tidak menggaruk kulit yang gatal, karena garukan tersebut biasanya akan memberi bekas atu flek hitam, terlebih lagi menggaruk dengan kuku yang mana kuku dan tangan kita dipenuhi dengan bakteri, maka besar kemungkinan akan menyebabkan infeksi dan peradangan.

9. Dampak Obat-obatan tertentu
Disatu sisi kita dianjurkan oleh dokter untuk mengkonsumsi obat-obatan tertentu, namun disatu sisi ada obat-obatan tertentu dalam jangka panjang akan memberikan dampak negatif pada kulit kita, baik bercak-bercak, atau pun flek hitam. 

Pada umumnya obat terntentu yang dapat menyebabkan flek hitam misalnya  difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik dan minosiklin, Pil KB pil tersebut akan memicu hormon yang diproduksi saat seorang wanita hamil dalam mempersiapkan tubuh untuk melahirkan. Hormon itu bertanggung jawab atas hiperpigmentasi, atau flek hitam yang terlihat pada kulit demikian pula dengan pemakaian pil kontrasepsi.

10. Hormon
Flek hitam juga bisa disebabkan karean perubahan yaitu Hormon estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). yang mana umumnya pigmentasi akibat hormonal terjadi pada ibu hamil biasanya terjadi pada trisemester ketiga.

Cara Mencegah Flek Hitam
1. Gunakan Tabir Surya
Untuk mencegah flek hitam, sebagaimana telah saya jelaskan bahwa sinar ulatra violet memiliki dampak buruk bagi kulit anda, untuk itu gunakanlah sun block atau tabir surya  untuk melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari. Gunakan sun block setiap kali anda keluar rumah atau hendak berjemur.
Sebaiknya gunakanlah tabir surya organic yang bisa anda balurkan pada wajah dan kulit tubuh

2. Vitamin E
Vitamin E berfungsi sebagai anti oksidan yang bertugas untuk melindungi tubuh dan kulit anda dari kerusakan karena radikal bebas. Untuk itu sebaiknya anda rajin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin E, dan untuk perawatan kulit sebaiknya gunakan cream atau masker yang mengandung vitamin E.

3. Konsumsi Vitamin C
Sebagaimana Vitamin E Vitamin C juga termasuk antioksidan yang kaya akan manfaat, misalnya untuk mempertahankan kesehatan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit.
Anda bisa membuat masker atau sun block dari buah-buahan atau dengan cara di konsumsi secara lansung. Buah yang kaya vitamin C misalnya jeruk nipis atau lemon.

4. Perawatan Alami Pencegah Flek Hitam
Perawatan kulit secara alami dengan bahan-bahan alami jauh lebih aman dibandingkan secara kimiawi, meskipun digunakan dalam jangaka panjang. Namun bukan berarti anda tidak boleh sama sekali menggunakan obat-obatan atau cream yang dijual dipasaran, namun sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter.

5. Kosmetik yang tepat
Sebelum anda menggunaan produk kosmetik tertentu,sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa jenis kulit anda,, sehingga dengan demikian anda dapat menyesuaikan kosmetik yang anda gunakan. Pilihlah kosmetik yang mengandung vitamin A atau vitamin C untuk melindungi kulit anda dari hyperpigmentasi dan peradangan.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Menghilangkan Flek Hitam dengan Buah Pepaya

Cara menghilangkan flek hitam

Salah satu cara mudah menghilangkan flek hitam bisa juga dengan buah pepaya, karena pepaya mengandung papain, enzim yang berguna untuk mengeksfoliasi kulit, dan membantu produksi sel-sel kulit baru, sehingga akan terjadi peremajaan kulit dan kulit wajah akan tampak lebih cerah.

Sebaiknya pilihlah pepaya hijau karena pepaya hijau mengandung papain lebih tinggi dibandingkan yang matang, namun jika diterapkan pada wajah sedikit terasa lebih menyengat.
Berikut ini cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya :
  1. Kupas dan cuci bersih pepaya
  2. Haluskan daging pepaya dengan cara di blander
  3. Balurkan pada wajah secara merata
  4. Dan diamkan selama 10 - 15 menit. 
  5. Akhiri dengan membilas wajah sampai bersih
Catatan : anda juga bisa mengkombinasikan dengan air perasan jeruk nipis.

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Lemon

Cara menghilangkan flek hitam

Kandungan asam sitrat pada Lemon dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dan menumbuhkan sel-sel kulit baru sehingga kulit wajah akan tampak lebih cerah, oleh karena itulah lemon dipercaya dapat menyamarkan dan menghilangkan flek hitam.  Selain itu manfaat lemon untuk kecantikan sangat banyak misalnya dapat menghilangkan jerawat, komedo dan memutihkan wajah.

Berikut ini cara menghilangkan flek hitam dengan lemon :
  1. Iris satu buah lemon menjadi beberapa bagian
  2. Usapkan irisan lemon pada wajah terutama pada wajah yang terdapat flek hitam
  3. Diamkan hingga mengering 
  4. Bilas wajah anda dengan air dingin
Catatan :
Jika kulit anda jenis kulit sensitf sebaiknya kombinasikan dengan madu untuk mencegah iritasi kulit.

Menghilangkan Flek Hitam Menggunakan Kentang

Cara menghilangkan flek hitam

Kentang temasuk umbi-umbian yang kaya akan nutrisi misalnya vitamin C dan B kompleks kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng, kentang dapat merangsang kolagen dan elastin sintesis. , mineral, asam lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti karotenoid dan polifenol.
Menghilangkan flek hitam dari dalam cukup dengan mengkonsumsi kentang secara rutin. dan bisa juga dari luar.
Berikut ini cara menghilangkan flek hitam dengan kentang :
  1. Kupas dan cuci 5 buah kentang lalu haluskan dengan cara di parut atau diblander
  2. Peras airnya dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis dan madu secukupnya lalu aduk rata
  3. Oleskan pada wajah terutama pada flek hitam
  4. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih

Menghilangkan Flek Hitam Menggunakan Minyak Vitamin E

Cara menghilangkan flek hitam

Vitamin E berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan mempercepat proses penyembuhan luka. pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin e dapat menembus dermis (lapisan tengah kulit dibawah epidermis) dan menstabilkan produksi kolagen. Oleh karena itu akan membantu untuk memperbaharui kulit anda.
Berikut cara menghilangkan flek hitam dengan minyak vitamin E
  1. Minyak vitamin E dicampur dengan minyak jarak/castor oil
  2. Oleskan pada daerah bekas jerawat dan flek hitam. 
  3. Diamkan sekitar 10 menit Tunggu beberapa saat
  4. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih

Catatan : 
Anda bisa membeli minyak vitamin E di apotik dan bila perlu anda bisa mengkombinasikannya dengan gel lidah buaya

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kulit Semangka

Cara menghilangkan flek hitam

Setelah makan buah semangka sebaiknya kulitnya jangan dibuang karena kulit semanga kaya vitamin A, B dan C yang bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam atau flek hitam karena pengaruh buruk sinar ultra violet. menghilangkan flek hitam dengan kulit semangaka pun sangat mudah.
Beriut cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan kulit semangka :
  1. Gosok bagian dalam kulit semangkan pada wajah
  2. Tunggu hingga benar-benar meresap dan ulangi lagi untuk yang kedua kalinya
  3. Akhiri dengan membilas wajah sampai benar-benar bersih
  4. Terapkan cara ini 2-3 kali seminggu

Cara menghilangkan flek hitam dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan flek hitam

Gel lidah buaya memberikan sensasi dingin pada kulit, karena itu lidah buaya sangat baik untuk mengatasi kulit terbakar karena sengatan sinar matahari, selain itu lidah buaya membantu menyembuhkan lapisan epitel atau sel yang menutupi kulit. Lidah buaya juga bergunsi sebagai anti oksidan yang bermanfaat untuk mengangkal radikal bebas, karena itu lidah buaya bisa anda gunakan sebagai salah satualternatif untuk menghilangkan flek hitam di wajah. 

Berikut ini cara menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya :
  1. Cuci bersih dan kupas lidah buaya 
  2. Haluskan gel lidah buaya dan balurkan pada wajah secara merata
  3. Lakukan pemijatan dengan gerakan memutar 3-5 menit
  4. Lalu diamkan sampai kering 
  5. Cuci kembali wajah anda sampai benar-benar bersih
  6. Terapkan cara ini 2 kali seminggu secara rutin dan teratur

Cara menghilangkan flek hitem dengan cuka Sari Apel

Cara menghilangkan flek hitam

Cuka sari apel alami kaya akan berbagai mineral dan senyawa lainnya, seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, natrium, zat belerang, zat tembaga, zat besi, dan silikon. Selain itu juga kaya vitamin B, vitamin C, asam asetat, dan asam sitrat.

Dari kandungan cuka sari apel tersebut dapat diketahui manfaatnya khususnya untuk kecantikan kulit wajah anda. diantara manfaat cuka sari apel antara lain dapat menghilangkan jerawat, mengatasi kulit kering, menghilangkan tanda penuaan, mengatasi sunburn, dan mengurangi selulit, tak terkecuali cuka sari apel juga berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam diwajah. 
Khususya untuk menghilangkan flek hitam berikut ini caranya : 
  1. Campur 1 sendok teh cuka sari apel dengan satu sendok teh air dan madu secukupnya
  2. Oleskan pada kulit wajah terutama pada flek hitam
  3. Diamkan selama 3-5 menit lalu cuci dengan air bersih
  4. terapkan cara ini setiap hari

Cara menghilangkan flek hitam dengan madu

Cara menghilangkan flek hitam

Pada umumnya madu memang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan, kareana secara alami Madu bersifat sebagai penyembuh karena madu mengandung enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Madu juga baik digunakan sebagai pelembab wajah alami, mengatasi kadar minyak berlebih dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan pada kulit sensitif sekalipun. Madu juga bermanfaat untuk mencerahkan dan membantu menghilangkan flek hitam.
Berikut ini cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan madu :
  1. Cuci dahulu wajah anda dengan air hangat
  2. Oleskan madu secara merata pada wajah menggunakan kuas wajah
  3. Biarkan madu hingga benar-benar terserap oleh kulit wajah anda yaitu sekitar 15-20 menit
  4. Cuci kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin
  5. Terapkan cara ini 2 kali sehari

Cara menghilangkan flek hitam dengan Buah timun

Cara menghilangkan flek hitam

Mentimun kaya dengan vitamin E, A dan vitamin C yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada kulit, dan memperbaiki jaringan kulit agar dengan cara mergenerasi sel kulit sehingga kulit akan kembali menglami peremajaan. Begtu juga mentimun memberikan sensasi dingin dan menenangkan kulit yang terkena luka. Buah timun terkenal bermanfaat untuk mengatsi berbagai masalah kulit, misalnya jerawat, kulit keriput, flek hitam, dan mata pada.
Untuk menghilangkan flek hitam dengan buah timun berkit ini caranya:

  1. Kupas dan cuci buah timun lalu haluskan 
  2. Gunakan sebagai masker wajah secara merata 
  3. Diamkan selama 20 menit
  4. Lalu cuci kembali dengna menggunakan air hangat

Baca juga : cara mengatasi jerawat

Perlu anda ketahui bahwa menghilangkan flek hitam membutuhkan waktu yang relatif lama, oleh karena itu lakukan salah satu treatmen tersebut diatas secara rutin dan teratur sampai mendapatkan hasil maksimal. Atau bila perlu konsultasikan kepada dokter anda.

Itulah cara menghilangan flek hitam yang bisa saya kemukakan, semoga dapat membantu anda untuk dapat menghilangkan flek hitam secara alami dan relatif  cepat.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca cara menghilangkan flek hitam di www.daftarrespobat,com